+6285373744393 | +6285373744393

Rumah Amal Tuntaskan Penyaluran Hadiah Mualaf Di Gampong Neuheun, Aceh Besar

RUMAH AMAL TUNTASKAN PENYALURAN HADIAH MUALAF DI GAMPONG NEUHEUN, ACEH BESAR

 

Aceh Besar – Program Hadiah Mualaf yang dilakukan oleh Rumah Amal Masjid Jamik Universitas Syiah Kuala untuk 1 (satu) keluarga di Gampong Neuheun akhirnya telah selesai disalurkan. Penyaluran dilakukan dalam 2 tahap, yaitu tahap 1 untuk penyaluran bingkisan peralatan shalat (06/09/2022) dan tahap ke-2 untuk penyaluran bantuan biaya hidup dan modal usaha (13/09/2022). Total dana bantuan yang disalurkan sebesar Rp 10.500.000,- untuk 5 orang penerima manfaat. Dalam penyaluran ini dilakukan oleh Muhammad Yunus, S.Pt (Staf Survey dan Distribusi) dan dihadiri juga oleh Ibu Ketua Blok D Kompleks Perumahan Jackie Chan, Marliah.

 

Keluarga ini bersyahadat di salah satu dayah di daerah Lamno, Aceh Jaya. Alasan mereka memeluk Islam tidak terlepas dari insiden kecelakaan mobil yang terjadi pada putra mereka. Pihak keluarga yang menganggap anak sudah tidak terselamatkan lagi, tapi ternyata putra mereka masih hidup dan sehat hingga sekarang. Dari kejadian itulah membuat satu keluarga ini bertambah yakin untuk memeluk agama Islam.

 

Dalam kegiatan penyaluran ini dibuka dengan kata sambutan dari pihak kompleks. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari tim Rumah Amal telah mau mendatangi daerah mereka yang berjarak cukup jauh dari tempat aktivitas kantor. “Dengan kedatangan tim Rumah Amal ini membuktikan bahwa wujud perhatian yang dilakukan oleh sesama saudara muslim itu nyata. Dan ini patut kita syukuri. Oleh karenanya mari senantiasa kita mendoakan pihak yang telah membantu kita ini atas kesehatan dan keberkahan rezeki mereka. Dan juga bantuan ini semoga bisa dimaksimalkan penggunaannya sebaik mungkin oleh keluarga bapak Abdul Halim sebagai penerima” tutur Marliah.

 

Abdul Halim (40) saat ini hidup bersama istri yang bernama Nurhidayah (38) dan ketiga anaknya yang bernama Muhammad Hidayat (17), Putri Aisyah (14) serta Ummi Kasum (9). Pasangan suami istri ini mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya dengan bekerja sebagai pemulung. Ketiga anak mereka saat ini sedang tidak menempuh pendidikan karena kekurangan biaya juga turut membantu kedua orang tuanya bekerja.

 

Dengan belum adanya kemandirian ekonomi pada keluarga ini maka Rumah Amal memberikan bantuan yang tidak hanya bisa digunakan untuk biaya hidup melainkan juga bisa menjadi modal untuk memulai usaha. Dalam penyaluran ini Rumah Amal juga memberikan peralatan kompor gas untuk dapat digunakan sebagai modal usaha berjualan dagangan oleh keluarga ini. Harapan besar juga kepada ketiga anaknya untuk kembali menempuh pendidikan.

 

“Bantuan yang diberikan kali ini memang bukanlah jumlah yang besar tapi besar harapan kami agar dengan bantuan ini bisa membantu keluarga ini dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Selain itu dengan bantuan ini semoga juga bisa membantu lebih mudah dalam beribadah kepada Allah SWT. Dan juga adik-adik bisa lanjut lagi sekolahnya. Terakhir kami memohon do’a kepada bapak, ibu dan adik-adik sekalian untuk senantiasa mendo’akan para muzakki yang telah menyalurkan zakatnya kepada kami sehingga program ini bisa berjalan” kata Yunus untuk menutup kegiatan penyaluran ini.

Penulis : Muhammad Yunus

0 Comments

Leave a comment